Jawaban JENI 1: Tour Package java.lang (Score 100%)
1. Program manakah yang secara benar melakukan assignment dari sebuah string "buku" ke variabel integer angka?
String s1 = "buku";
int angka = len(s1);
*****String s1 = new String("buku");
int angka = s1.length();
String s1 = new String("buku");
int angka = length(s1);
String s1 = "buku";
short angka = s1.length();
2. Manakah dari pernyataan berikut ini yang legal?
String x = "Hello";
int y = 9; x += y;
String x = "Hello";
int y = 9; if (x == y){ }
**String x = "Hello";
int y = 9; x = x + y;
String x = "Hello";
int y = 9; y = y + x;
**String x = null;
int y = ( x ! = null ) && ( x.length() > 0 ) ? x.length() : 0 ;
3. Java package yang mana yang secara implisit di-import ke dalam setiap class?
java.util
**java.lang
java.text
java.io
4. Pernyataan mana yang benar mengenai kelas Math?
**Memiliki method untuk mengevaluasi fungsi dasar matematika.
Merupakan bagian dari package java.util
**Semua method dalam class Math adalah static.
Semua method dalam class Math memiliki parameter
**Memiliki method random() yang digunakan untuk menghasilkan suatu angka random.
5. Ada sebuah String yang dibentuk dari s = new String ("xyzzy"), method mana yang bisa dipanggil untuk memodifikasi string?
s.trim();
**s.substring(3);
s.replace('z','a');
s.concat(s);
Tidak ada dari pilihan diatas
6. Method StringBuffer mana yang digunakan untuk menambah karakter ke objek StringBuffer yang sudah ada?
concat( )
addChars( )
**append( )
Tidak ada yang bisa ditambahkan ke objek StringBuffer yang sudah ada. Objek baru harus diciptakan
7.
Bic
**ic
icy
error: tidak ada method yang mendeklarasikan substring(int,char)
8.
19 diikuti dengan 20
**19 diikuti dengan 11
Compile time error
10 diikuti dengan 1
9.
**Compile error karena ada permasalahan casting
Random number antara 1 dan 10
Random number diantara 0 dan 1
Compile error karena method random tidak dikenali.
10. Apa alasan menggunakan class wrapper untuk tipe primitive?
**Class wrapper memfasilitasi penggunaan ekspresi aritmatika dan membuat eksekusi-nya lebih cepat
Class wrapper membuat tipe primitf menjadi suatu objek.
Class wrapper memiliki presisi lebih besar dalam perhitungan aritmatika
Class wrapper dapat digunakan untuk mengubah value melalui pemanggilan method.
11.
if(s==s2)
if(s.equals(s2)
**if(s.equalsIgnoreCase(s2))
if(s.noCaseMatch(s2))
12. Pernyataan mana yang mendeskripsikan bagaimana suatu objek String dideklarasikan dalam Java?
String merupakan tipe data primitive built-in.
**Object String yang sudah diciptakan tidak dapat dirubah
Object String dapat dengan mudah diubah dengan cara concatenation
Reference ke object String tidak dapat diubah ke object String yang berbeda.
13.
**10 -1 -1
9 -1 -1
10 0 -1
10 1 -1
14. Mana dari pernyataan berikut ini yang akan memiliki output -4.0
System.out.println(Math.floor(-4.7));
System.out.println(Math.round(-4.7));
**System.out.println(Math.ceil(-4.7));
System.out.println(Math.min(-4.7));
15.
**s3=s1 + s2;
s3=s1-s2;
s3=s1 & s2;
s3=s1 && s2 ;
16. Jika Anda ingin mengetahui posisi dari huruf v (misalnya: return 2) pada sebuah String s yang bernilai "Java", kode mana yang akan Anda gunakan?
mid(2,s);
charAt(2);
**s.indexOf('v');
indexOf(s,'v');
17. Syntax mana yang akan menciptakan string baru di dalam string pool yang dapat di-reference oleh identifier myGame?
String "JENI";
String = myGame "JENI";
**String myGame = "JENI";
String[] myGame = new String("JENI");
String s1 = "buku";
int angka = len(s1);
*****String s1 = new String("buku");
int angka = s1.length();
String s1 = new String("buku");
int angka = length(s1);
String s1 = "buku";
short angka = s1.length();
2. Manakah dari pernyataan berikut ini yang legal?
String x = "Hello";
int y = 9; x += y;
String x = "Hello";
int y = 9; if (x == y){ }
**String x = "Hello";
int y = 9; x = x + y;
String x = "Hello";
int y = 9; y = y + x;
**String x = null;
int y = ( x ! = null ) && ( x.length() > 0 ) ? x.length() : 0 ;
3. Java package yang mana yang secara implisit di-import ke dalam setiap class?
java.util
**java.lang
java.text
java.io
4. Pernyataan mana yang benar mengenai kelas Math?
**Memiliki method untuk mengevaluasi fungsi dasar matematika.
Merupakan bagian dari package java.util
**Semua method dalam class Math adalah static.
Semua method dalam class Math memiliki parameter
**Memiliki method random() yang digunakan untuk menghasilkan suatu angka random.
5. Ada sebuah String yang dibentuk dari s = new String ("xyzzy"), method mana yang bisa dipanggil untuk memodifikasi string?
s.trim();
**s.substring(3);
s.replace('z','a');
s.concat(s);
Tidak ada dari pilihan diatas
6. Method StringBuffer mana yang digunakan untuk menambah karakter ke objek StringBuffer yang sudah ada?
concat( )
addChars( )
**append( )
Tidak ada yang bisa ditambahkan ke objek StringBuffer yang sudah ada. Objek baru harus diciptakan
7.
Bic
**ic
icy
error: tidak ada method yang mendeklarasikan substring(int,char)
8.
19 diikuti dengan 20
**19 diikuti dengan 11
Compile time error
10 diikuti dengan 1
9.
**Compile error karena ada permasalahan casting
Random number antara 1 dan 10
Random number diantara 0 dan 1
Compile error karena method random tidak dikenali.
10. Apa alasan menggunakan class wrapper untuk tipe primitive?
**Class wrapper memfasilitasi penggunaan ekspresi aritmatika dan membuat eksekusi-nya lebih cepat
Class wrapper membuat tipe primitf menjadi suatu objek.
Class wrapper memiliki presisi lebih besar dalam perhitungan aritmatika
Class wrapper dapat digunakan untuk mengubah value melalui pemanggilan method.
11.
if(s==s2)
if(s.equals(s2)
**if(s.equalsIgnoreCase(s2))
if(s.noCaseMatch(s2))
12. Pernyataan mana yang mendeskripsikan bagaimana suatu objek String dideklarasikan dalam Java?
String merupakan tipe data primitive built-in.
**Object String yang sudah diciptakan tidak dapat dirubah
Object String dapat dengan mudah diubah dengan cara concatenation
Reference ke object String tidak dapat diubah ke object String yang berbeda.
13.
**10 -1 -1
9 -1 -1
10 0 -1
10 1 -1
14. Mana dari pernyataan berikut ini yang akan memiliki output -4.0
System.out.println(Math.floor(-4.7));
System.out.println(Math.round(-4.7));
**System.out.println(Math.ceil(-4.7));
System.out.println(Math.min(-4.7));
15.
**s3=s1 + s2;
s3=s1-s2;
s3=s1 & s2;
s3=s1 && s2 ;
16. Jika Anda ingin mengetahui posisi dari huruf v (misalnya: return 2) pada sebuah String s yang bernilai "Java", kode mana yang akan Anda gunakan?
mid(2,s);
charAt(2);
**s.indexOf('v');
indexOf(s,'v');
17. Syntax mana yang akan menciptakan string baru di dalam string pool yang dapat di-reference oleh identifier myGame?
String "JENI";
String = myGame "JENI";
**String myGame = "JENI";
String[] myGame = new String("JENI");
Tidak ada komentar:
Posting Komentar